My Review Redmi Note 3 (Snapdragon) #RedmiNote3ExplorerID

Pertama – tama saya mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada admin Redmi Indonesia, yang telah memilih saya sebagai pemenang, dari 10 pemenang lainnya di Redmi Note 3 Explorer Indonesia yang diikuti sebanyak 3.225 pendaftar.

Ceritanya saya terpilih sebagai pemenang untuk melaksanakan beberapa misi dari admin Redmi Indonesia, dan hasil misi serta review Redmi Note 3 adalah sebagai berikut :

1. Fingerprint.

Yang membuat saya tertarik pada Xiaomi Redmi Note 3 ini adalah sensor sidik jari atau yang disebut dengan fingerprint. Fingerprint selain digunakan untuk membuka kunci ternyata banyak sekali fungsinya, Salah satunya adalah untuk memotret atau take foto. Cara ini lebih mudah jika kamu ingin menggunakan kamera belakang untuk selfie, dengan alasan mendapatkan hasil foto yang lebih bagus karena menggunakan kamera belakang tanpa perlu menunggu timer foto atau jari kamu meraba – raba untuk nyentuh tombol shutter pada touch screen. Berukut adalah sebuah video tips dan trick menggunakan fingerprint untuk memotret pada Xiaomi Redmi Note 3 :

Sensor fingerprint pada Xiaomi Redmi note 3 ini juga dapat mendektesi 5 sidik jari yang berbeda, jadi kamu bisa gonti – ganti sidik jari.

Masukan : agar sidik jari bekerja dengan akurat, sebaiknya kamu menggunakan 2 sampai 5 kali sidik jari, karena dari pengalaman yang saya alami kadang sidik jari yang kita tambahkan terasa lambat atau ujung jari basah jadi kita harus menambahkan sidik jari yang lain untuk menjaga agar tetap responsif.

2. Screen Scratch Proof Glass Test Redmi Note 3.

Pada misi ke 2 ini saya menguji Redmi Note 3 digores menggunakan benda – benda tajam. Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui apa yang terjadi ketika Redmi Note 3 terkena atau tergores benda tajam langsung saja kita lihat video berikut :

Karena Xiaomi Redmi Note 3 ini layarnya di proteksi oleh Scratch Ressitant Glass, sehingga benda tajampun tidak mampu meninggalkan goresan pada layar redmi note 3 pro ini. Jadi buat kamu jangan takut ya jika layar Redmi Note nya terkena benda tajam.

NB : saya mengetes layar redmi note 3 ini tanpa anti gores atau screen guard ya. Gimana mantap bukan sob.

3. Macro With Redmi Note 3.

Di misi selanjutanya ini yang saya suka yaitu kamera Redmi Note 3 yang mengusung kamera utama 16 MP yang memiliki fitur utama Phase Detection Autofocus siap memanjakan hobi fotografi sobat. Aperture yang dipakai juga lebih besar sob yaitu f/2.0.

Apa si foto macro itu ?. Foto macro adalah teknik pengambilan foto dengan objek yang sangat dekat, nah untuk mendapatkan detail yang tajam dan background yang tidak rame karena tercampur dengan objek lainnya. Kamu wajib menggunakan lensa macro buatan sendiri atau boleh beli. Lensa macro buatan sendiri adalah lensa macro yang diambil dari kamera bakas dan dikasih pengikat supaya bisa menempel pada handphone tanpa susah – susah memegangnya saat mengambil foto, beberapa orang juga menyebut lensa ini dengan nama lensbong (Lensa Bongkaran).

Balik lagi ke misi, pada misi ini saya memfoto macro lengkap dengan cara fotonya, langsung saja simak pada video berikut :

Bagi kamu yang penasaran atau ingin membuat lensa macro buatan seperti yang terdapat pada video diatas, silakan simak video berikut yaitu membuat lensa macro menggunakan kamera analog bekas :

Bagaimana sob setelah lihat video dan hasil fotonya pada video tersebut, mantap bukan kamera Redmi Note 3 ini, jangan lupa ya sob untuk mencobanya di rumah.

4. Water Resistant – Redmi Note 3.

Misi kali ini bagaimana jika HP Redmi Note 3 Pro terjatuh ke dalam air?. Sebenarnya misi ini yang sangat saya nantikan loh sob, karena saya juga penasaran banget dengan redmi note 3 ini. Langsung saja ini sob saya jelaskan. Redmi Note 3 ini memilki IP68, yang artinya perlindungan secara total dari debu dan bahkan dari air dikedalaman 2 meter. Jadi tidak perlu takut jika Redmi Note 3 ini tampa sengaja terkena air. Hihi penasarankan?. Kita tonton deh videonya sebagai berikut :

Nah bagaimana sob pendapat kalian mengenai redmi note 3 ini, setelah dimasukan kedalam air masih hidup dan layarnya pun masih responsip banget.

NB : video ini real tanpa rekayasa atau pakai pelindung anti air ya. Semakin greget sama redmi note 3 ini.

5. Redmi Note 3 – Extreme Test.

Nah pada misi kali ini saya akan mengetes Redmi Note 3 dilindes motor dan mobil. Ceritanya setelah selesai memandikan redmi note 3, saya pun bergegas dan mengejar waktu yang semakin sore, saya ajaklah Redmi Note 3 pro ini ke jalan raya untuk test yang lebih extreme lagi. Penasarankan apa yang terjadi bila Redmi Note 3 ini dilindes motor dan mobil, tonton video berikut :

Saat setelah terlindas motor touch screen dan LDC Redmi Note 3 ini retak, selanjutnya selang beberapa detik handphone tersebut dilindas mobil dengan keras. Retak pada LCD dan touch screen semakin parah, dan handphone bisa dibelah menjadi dua menggunakan jari tangan sehingga terlihat jeroan handphone tersebut. Tetapi setelah handphone disatukan kembali dan dinyalakan handpnone tersebut masih bida nyala dan touch screennya masih sangat sangat responsif.

Rusak - Xiaomi Redmi Note 3 Pro - 4

Rusak - Xiaomi Redmi Note 3 Pro - 3

Yang membuat saya terkagum dari redmi note 3 ini adalah kekuatannya yang luar biasa, meskipun LCD pecah akan tetapi redmi note 3 ini masih mampu bermain game. Berikut beberapa foto saat redmi note 3 memainkan games, meskipun LCDnya rusak berat.

Rusak - Xiaomi Redmi Note 3 Pro - 1

Rusak - Xiaomi Redmi Note 3 Pro - 2

Setalah saya menyelesaikan dari kelima misi diatas dapat saya simpulkan Xiaomi Redmi Note 3 ini sebagai berikut :

Kesimpulan Positif :

  • Performa unggulan.
  • Fitur ekstra yang lengkap (Fingerprint dan IR Remote).
  • Kamera lebih baik dari pendahulunya.
  • Resolusi layar cukup bagus.
  • OS Android Lollipop.
  • fitur fast charging dan kapasitas baterai 4000 mAh.
  • Tidak takut lecet atau rusak dalam penggunaan yang wajar, karena sudah diuji dari test di atas.

Kesimpulan Negatif :

  • Walaupun sudah tersedia slot SD Card namun slotnya terletak pada Slot SIM 2, jadi bila pakai SD card maka kamu tak bisa pakai SIM 2 dan hanya bisa pakai single SIM saja.
  • Jenis baterai Non-Removable.
  • Kamera tidak dilengkapi dengan OIS (optical image stabilization), sehingga dapat terjadi shake pada hasil foto bila saat mengambil foto pada kondisi kurang tenang.
  • Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED flash, sehingga pada saat ambil foto pada tempat yang kurang cahaya hasilnya kurang maksimal.

Demikian Review Redmi Note 3 kali ini dan salam jepret.

Related Articles