Tips Foto Long Exposure Menggunakan Tomsis Android

Apa bila kamu memiliki tomsis atau tombol narsis selain digunakan untuk foto selfie, juga dapat kamu manfaatkan untuk foto long exposure lho. Yang dapat membuat hasil foto kamu lebih terlihat mebil stabil (tidak shake) saat kamu menyentuh tombol shutter, karena tombol shutter yang kita gunakan adalah tombol narsis tersebut.

Tips foto long exposure ini sering saya gunakan saat foto light trail dan milky way pada smartphone Xiaomi Mi Note. Karena pada smartphone tersebut tidak bisa menggunakan mode manual bersamaan dengan mode timer.

Singkat ceritanya jika kamu mengatur iso dan shutter speed tentunya pada mode manual, dan ingin menggunakan timer maka saat kamu sentuh timer dan mengaturnya maka setting manual mati secara otomatis. Jadi saya menggunakan Tomsis seperti ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena jika kamu menyentuh tombol shutter pada smartphone maka saat kamu menyentuhnya maka akan berpotensi menghasikan goncangan. Terlebih apabila kamu menggunakan shutter speed yang cukup lama.

Selain menggunakan tomsis menggunakan kabel seperti ini, sebenarnya saya juga menggunakan tomsis yang menggunakan bluetooth. Namun saat pairing ke smartphone lumayan susah atau sering disconnect, maka rekomendasi yang saya sarankan untuk foto light trail atau milky way saya sarankan menggunakan kabel seperti ini. Apa lagi kalo lagi kejar moment.

Apabila kamu ingin mempelajari foto light trail menggunakan smartphone bisa kamu pelajari di sini, dan apa bila kamu ingin mempelajari foto milky way bisa kamu pelajari di sini. Jika kamu mimiliki tips foto long exposure menggunakan smartphone terutama pada android, bisa kamu tulis di kolom komentar di bawah.

Related Articles